Wednesday 25 June 2014

Umpan pengumpul ikan mas

Umpan pengumpul ikan mas, anda pasti sedang bingung dan mencari ramuan atau umpan pengumpul ikan mas..hayoo..ketauan...anda pasti mencari banyak info kan bagaimana sih umpan untuk mengumpulkan ikan mas pada lapak kita. bahkan ada sedikit celotehan dari sesama pemancing "mudah untuk mendapatkan ikan mas tetapi yang sulit adalah bagaimana cara mendatangkan ikan mas pada lapak kita"
Ada beberapa solusi Umpan pengumpul ikan mas yang biasa digunakan oleh para pemancing diluar sana:
  1. Menggunakan halco (freshwater/saltwater) pada umpan atau bom an dilapak kita, perlu anda ingat penggunaan halco ini tidak lah diperbolehkan berlebihan karena nanti ikan akan berkumpul tetapi tidak mau makan umpan(terkecuali umpan lebih amis/kencang baunya dari pada halco)
  2. Menggunakan biang susu pada umpan dan ditebar sebanyak mungkin pada lapak kita, nah kalau biang susu ini biasa dicampur pada umpan dengan takaran yang tidak juga boleh berlebihan.
  3. Bom sebanyak mungkin umpan yang kita miliki berharap ada ikan yang melintas kemudian mau makan umpan kita.
Nah bagaimana jika kesemua tadi sudah pernah anda coba tetapi ikan masih kurang berkumpul, berikut ramuan Umpan pengumpul ikan mas yang patut anda coba dirumah dan semoga hasilnya bisa memuaskan hati anda.

Bahan Umpan pengumpul ikan mas :

  1. Kroto super 1 ons atau lebih jika anda mau memancing harian diharapkan bisa lebih banyak.
  2. Tepung ketan 4-5 sendok makan atau lebih, bisa disesuaikan dengan kroto yang anda gunakan
  3. Essen seafood/ halco salt water/ vanili/ daun pandan (pilih salah satu)

Cara pembuatan Umpan pengumpul ikan mas
  1. Rendam kroto super yang sudah anda beli dengan air panas kemudian tiriskan
  2. Siapkan kroto pada tempat kemudian beri tepung ketan, aduk perlahan hingga kroto terlapisi oleh tepung ketan semua bagiannya, jika terlihat ada gumpalan tepung ketan, bisa anda ayak menggunakan saringan air atau saringan yang biasa digunakan untuk memisahkan ampas parutan kelapa dan airnya.
  3. beri 4 - 5 tetes essen seafood atau 1-2 cm halco atau 1 bungkus kecil vanili sachet atau 1 lembar daun pandan, aduk merata.
  4. Siapkan daun pisang kemudian simpan umpan yang sudah tadi anda buat, kemudian di kukus menggunakan api sedang selama 3 menit jangan lebih, (perlu anda ketahui kroto ini dikukus hanya agar lengket) jadi jangan terlalu lama yang terpenting adalah kroto lengket tetapi tidak mudah lepas juga saat dikaitkan pada mata kail pancing anda,untuk memudahkan bisa anda kontrol setiap saat proses pengukusan,jika anda rasa sudah cukup.. angkat umpan tadi dan biarkan dingin n umpan siap digunakan.
Berikut cara penggunaan Umpan pengumpul ikan mas yang sudah anda buat.
  1. Ambil segenggam umpan kroto dan bom umpan kroto yang sudah anda buat pada lapak anda dan 1 titik, upayakan jangan terlalu jauh agar ketika kita akan memancing anda tidak kesulitan, karena umpan pengumpul ikan mas ini tidak hanya digunakan sebagai pengumpul ikan tetapi  bisa juga digunakan sebagai umpan makan ikan apalagi ikan jaruh/ikan yang sulit makan umpan biasa.
  2. Tebar sedikit demi sedikit setiap anda sudah menarik ikan dari lapak anda, atau dirasa ikan sudah mulai berkurang jumlahnya pada lapak anda, penebaran umpan kroto ini dimaksud agar ikan tetap berkumpul dan akan selalu mengundang ikan lain disekitar kita. dan perlu diingat juga karena ikan mas suka berkumpul maka penebaran umpan ini akan sangat efektif jika dilakukan.
Perlu juga anda biasakan jika anda sudah menggunakan Umpan pengumpul ikan mas ini anda jangan pernah berpindah-pindah lapak agar anda tidak menyesal ketika anda tinggalkan ternyata ikan baru saja datang dan berkumpul, kemudian anda tidak disebut penjual roko atau penjual balon karena anda terus saja berputar - putar mencari dimana ikan berada "hee" biarkan ikan yang menghampiri anda dan memohon agar dia anda pancing "huhuuyyy"
Demikian ramuan Umpan pengumpul ikan mas kali ini semoga Umpan pengumpul ikan mas dari saya bisa membantu, ditunggu reportnya dan salam strike..

14 comments:

  1. salam kenal gan,.......mantap nih ilmu nya bisa d tindak lanjuti....mau tanya gan saya ada vanili jerman trus mau di mix sama tenggiri bisa engga ya?tolong racikan and penjelasan nya gan ke herlangga.java@yahoo.com'''''''trimakasih banyak gan

    ReplyDelete
  2. thank's atas infonya neh smoga bisa dicoba

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Klo pke y halco segimana pke y gan n cara nympur y gmna?
    Trims atas jwaban y

    ReplyDelete
  5. Klo pke y halco segimana pke y gan n cara nympur y gmna?
    Trims atas jwaban y

    ReplyDelete
  6. Mau tanya itu adonan gak pake caiaran /air ya?

    ReplyDelete
  7. Mau tanya itu adonan gak pake caiaran /air ya?

    ReplyDelete
  8. Mu taya gan... buat ikan nila halco apa gan..

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Info ny gan...udah kumpul ko gx makan knp tu...thank

    ReplyDelete
  11. Info ny gan...udah kumpul ko gx makan knp tu...thank

    ReplyDelete
  12. Klu ngumpul ga makan2...terallu banyak Halconya....sebaiknya lebih sedikit lebih bagus dibanding kebanyakan

    ReplyDelete
  13. thanks informasinya, http://tokoumpan.com

    ReplyDelete
  14. Uda di coba tapi ditambah riset ini dan itu..hasil jadi jos markotop

    ReplyDelete