Tuesday 24 June 2014

Memancing Ikan Mas Dengan Campuran Telur Ayam

Sahabat fokus mancing, beberapa waktu lalu ada permintaan dari pembaca blog ini yang ingin mempraktekan racikan umpan sederhana tapi mempunyai efek jitu  untuk menarik ikan mas untuk memakan atau mendekati umpan yang kita lempar. saya merekomendasikan racikan umpan telur ayam sebagai bagian utama.
Setelah beberapa kesempatan sharing ternyata dia mulai mempraktekan racikan ini, mula-lula dia gunakan di kolam harian dan hasilnya cukup memuaskan, dengam modal 1 kilo ikan dilepas ke kolam, pada waktu itu mendapatkan hasil hampir 7 kilo  (29 ekor) selama kurang lebih mencing 5 jam.
Untuk racikan yang sederhana ini hasil segitu sudah cukup memuaskan.
Pada kesempatan selanjutnya dia pakai untuk umpan lomba, meskipun tidak masuk level juara, tp cukup memuaskan, dengan persaingan umpan yang cukup pariatif, mungkin dapat membuat ikan bingung memakan umpan yang mana, sekali lagi dengan racikan umpan sederhana ini dia merasa puas karena banyak juga ikan yang mw memakan umpannya.
Sebenarnya racikan umpan ini sudah di share pada postingan sebelumnya dengan bahan dan cara membuat sebagai berikut :

Bahan-bahan :
5 butir telur ayam
½ kg tepung ketan
Daun pandan beberapa helai
Pelet secukupnya

Cara membuat :


Hancurkan 5 butir telur dan aduk isinya sampai lebur ( tidak terlalu berbusa ), tambahkan sedikit air agar tidak terlalu pekat, lalu masukan tepung ketan kedalam kocokan telur. Selanjutnya bungkus adonan yang telah jadi tersebut dengan daun pandan dan kukus hingga matang. Kini umpan tersebut telah siap anda gunakan untuk mancing, baik untuk galatama maupun di kolam harian.

Demikian sedikit cerita berbagi pengalaman dari Profesor Pancing, salam FOKUS MANCING..
Mantap

0 comments:

Post a Comment