Thursday 3 July 2014

Teknik Memancing Udang di Laut

Udang adalah salah satu makanan laut yang harganya termasuk mahal. Jika mengenal udang secara garis besar adalah hewan crustacean yang menjadi santapan utama bagi hewan-hewan lain yang ada di laut seperti. Tahukah Anda, bahwa mendapatkan udang di laut itu susah-susah gampang? Ya, perlu teknik memancing udang yang tepat. Menemukan udang membutuhkan ketelitian, karena dari atonomi tubuh yang di miliki udang tidak seperti ikan-ikan kebanyakan di laut. 

Memancing udang sangat terpengaruh pada cuaca dan air karena hewan yang satu ini sangat rentan. Cara untuk mendapatkannya pun berbeda-beda, ada yang dengan menancapkan tiang terlebih dahulu sebagai petanda lokasi pencarian kemudian melemparkan jaring yang diberi umpan di sekitar tiang tersebut. Akan tetapi semuanya terasa mudah dilakukan kalau saja Anda menggunakan teknik mancing yang benar.

Cara Memancing Udang

Banyak para pemancing atau pencari udang melakukan pencarian di dasar laut, tetapi perlu diketahui kapan saat-saat udang dapat aktif bergerak sehingga mudah ditangkap. Udang biasanya suka dengan datangnya hujan dan panas yang menyebabkan suhu di laut menjadi hangat.

Tetapi jika hujannya terlalu lama hingga menyebabkan air menjadi dingin keadaan ini akan membuat para udang tidak mau makan. Para pemancing selalu berkendala dengan cuaca dan suhu di permukaan laut.

Bagi Anda yang ingin mencoba memancing udang, ada baiknya membaca teknik memancing udang dengan benar. Oleh karena itu ada beberapa tips di bawah ini :
  1. Lihat apakah cuaca mendukung udang untuk aktif bergerak di saat Anda ingin memancing.
  2. Pakailah kail khusus udang yang terbuat dari berless yang berbentuk circle hook
  3. Gunakan joran yang mempunyai dua sambungan yang lentur serta lembut di bagian unjungnya.
Dengan tips diatas, semoga bermanfaat bagi Anda dalam mencari udang. Walaupun hewan satu ini susah untuk di dapat, udang tetaplah hewan yang di gemari oleh banyak orang. Selain rasanya yang enak, udang mempunyai manfaat yang banyak bagi kesehatan.

Teknik memancing udang sekarang ini sangat banyak caranya untuk mempermudah pencarian. Agar banyak orang dapat mengkonsumsi serta merasakan khasiat yang ada dalam udang yang sangat baik bagi tubuh.


1 comments: