Monday 17 February 2014

UMPAN KACANG METE (2)



Salam Fokus Mancing...
Seperti telah kita ketahui bahwa kacang mete mampu mengeluarkan aroma yang khas. Maka oleh sebab itu saya mencoba men-share resep umpan mancing dengan campuran kacang mete. Biasanya aroma ini khusus menarik ikan mas yang berwarna merah. Saya pun belun pernah melakukan riset mengenai hal ini (ikan mas merah suka aroma kacang mete-red). Baiklah langsung saya tulis bahan dan cara membuatnya.




Bahan-bahan :
150 gram ubi jalar
50 gram kacang tanah goreng
50 gram kacang mete goreng
1,5 sendok garam halus
100 gram singkong
2 kuning telur ayam kampung
2 tongkol jagung manis
1,5 sendok makan gula
50 gram keju

Cara membuat :
Kukus ubi jalar, singkong, dan jagung manis sampai setengah matang. Parut keju kemudian aduk rata bersama kuning telur. Giling kacang tanah dan mete dengan blender, sampai halus. Tambahkan ubi jalar, singkong, jagung yang telah dikukus, keju dicampur kuning telur, garam, dan gula. Blender sekali lagi hingga halus dan tercampur merata. Kukus adonan yang telah diblender diatas cetakan kue beralas daun pisang kurang lebih 30 menit. Campurkan kroto sewaktu akan digunakan.

Semoga penjelasan ini dapat memberikan referensi buat Anda yang akan mengikuti lomba memancing, apalagi bila kategori juaranya dengan melihat perolehan ikan mas merah..

Salam Fokus Mancing..


0 comments:

Post a Comment