Tuesday 8 January 2013

TEKNIK MEMANCING



Jika berbicara teknik memancing ikan, pastinya akan ada banyak sekali pembahasan, mulai dari tempat yang digunakan seperti di laut, sungai, kolam ataupun di danau. Sedangkan jika berbicara dari objek memancing teknik yang sering banyak dibicarakan adalah teknik memancing ikan mas, ikan nila, ikan kerapu dan ikan kakap.
 
Teknik Memancing Ikan di Laut

Melalui kesempatan kali ini Profesor Pancing akan coba sedikit mengupas mengenai teknik memancing ikan di Laut.

1. Teknik Memancing Surfishing

Lokasi yang digunakan adalah di pinggir pantai dengan piranti yang sering digunakan adalah piranti spinning. Namun piranti tersebut terkadang berbeda sesuai dengan ikan yang ingin dipancing. Mengenai umpan, yang sering digunakan adalah irisan ikan, ikan hidup, cacing laut, kepiting kecil, udang, ikan hidup dan juga beberapa umpan tiruan.

2. Teknik Memancing Pierfishing

Lokasi yang digunakan adalah di dermaga dengan piranti yang sering digunakan adalah piranti type spinning. Teknik memancing pierfishing sering kali di satukan dengan kegiatan rekreasi keluarga, karena view untuk memandang laut akan sangat mengena. Ikan yang didapat dari teknik memancing ini seringkali adalah ikan-ikan besar seperti pari dan kakap putih.

3. Teknik Memancing Rockfishing
Lokasi batu karang adalah lokasi yang sering digunakan untuk memancing dengan menggunakan teknik ini. Ikan yang sering kali menjadi target dengan teknik memancing ini adalah ikan marlin. Sensasi yang dihasilkan dari teknik memancing ini sangatlah berbeda dengan 2 (dua) teknik maemancing lainnya. Untuk Piranti, yang digunakan dalam teknik memancing rockfishing tidak jauh berbeda dengan yang digunakan dengan Pierfishing dan Surfishing.







0 comments:

Post a Comment